Rapat Koordinasi Mengenai Titik Pemasangan Alat Peraga Kampanye (APK) dan Mekanisme Pindah Memilih oleh KPU Kepulauan Seribu

kab-kepulauanseribu.kpu.go.id,- Pada tanggal 18 September 2018, bertempat di Gedung Mitra Praja Lantai 2, KPU Kepulauan Seribu mengadakan Rapat Koordinasi dengan Instansi Pemerintahan Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu terkait kepemiluan untuk membahas Tahapan Penyelenggaraan Pemilu 2019 mengenai titik pemasangan APK dan mekanisme pindah memilih.


Dalam pembahasannya, Muammar Kadafi, S.IP., selaku Ketua POKJA Teknis Pemilu, menerangkan lokasi-lokasi yang akan dipergunakan sebagai media pemasangan APK oleh partai politik nantinya. Total ada 26 titik pada kedua Kecamatan di Kepulauan Seribu. Namun tidak hanya dalam kepentingan pemasangan APK saja, hal ini termasuk dengan seluruh rangkaian masa kampanye nantinya, dimana partai politik haruslah melaporkan atau dilakukan atas persetujuan KPU Kepulauan Seribu terlebih dahulu.


Rapat Koordinasi berlanjut tanpa adanya sanggahan mengenai titik-titik yang telah dijelaskan dalam paparan, atau dengan kata lain mendapati kesepakatan.


Kemudian dilanjutkan dengan pemaparan mekanisme pindah memilih yang dibawakan oleh Ketua POKJA Hukum, Ahmad Gojali, S.H.I. Dalam bahasannya, Gojali menjelaskan bahwa pemilih yang berpindah tempat memilih inilah yang melahirkan istilah Daftar Pemilih Tambahan (DPTb). Tiap-tiap pemilih akan mendapat surat suara sesuai dengan kasus perpindahan tempat memilihnya, apakah ia hanya mendapat 2 surat suara, 3 surat suara, dsb.

A PHP Error was encountered

Severity: Core Warning

Message: PHP Startup: Unable to load dynamic library '/opt/cpanel/ea-php56/root/usr/lib64/php/modules/mbstring' - /opt/cpanel/ea-php56/root/usr/lib64/php/modules/mbstring: cannot open shared object file: No such file or directory

Filename: Unknown

Line Number: 0

Backtrace: